Pages

Rabu, 30 April 2014

Ingin sehat, cobalah Kopi Kurma

Kopi Kurma, kopi alternatif

kopi kurma, kopi alternatif yang mengandung sejuta khasiat

Pasuruan - Ingin menikmati kopi sambil menyembuhkan penyakit? Anda bisa mencicipi kopi kurma. Kopi ini dijamin bebas kafein karena murni dibuat dari biji kurma.

Banyaknya kandungan gizi yang terdapat dalam biji kurma membuat kopi ini punya khasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti diabetes dan wasir dan kanker.

"Murni dibuat dari biji kurma," kata Abdul Kadir, pemilik Kedai Kopi Kurma di Jalan Sungkono Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jumat (10/8/2012).

Menurutnya, cara pembuatan kopi kurma tidak jauh beda dengan kopi ada umumnya. Biji-biji kurma yang sudah dipisahkan dari daging kemudian dijemur sampai kering.

Setelahnya biji kurma digoreng layaknya menggoreng biji kopi. Setelah dirasa sudah matang, biji kurma kemudian disangrai lalu digiling sampai menjadi bubuk. Tiap 1 kg buah kurma bisa menghasilkan 5 ons bubuk kopi kurma siap seduh.

Karena tidak memakai bahan campuran, selain punya khasiat menyembuhkan penyakit, kopi juga punya rasa yang khas. Aroma kurma sangat terasa di lidah jika diminum. Semakin nikmat jika diminum saat hangat.

Menurut Abdul Kadir, para penikmat kopi kurma bisa menikmati kopi sehat ini dalam berbagai rasa. Kopi kurma bisa dinikmati dengan susu, krem atau dengan campuran bahan lainnya.

Slruuupp...Bagi Anda penggila kopi, tidak ada salahnya mencoba kopi kurma. Minuman yang dibuat dari biji kurma ini cocok sebagai pendamping menu berbuka puasa maupun bersantap sahur.

Source : http://news.detik.com/surabaya/read/2012/08/10/095438/1988003/594/ingin-sehat-cobalah-kopi-kurma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar